Kamis, 11 Februari 2010

polemik kasus di Indonesia

Sebenarnya apa yang sedang terjadi di negara ini??? saya mempertanyakan eksistensi negara kita sebagai negara hukum. Kata mereka (orang2 berdasi), "negara ini adalah negara hukum. Segala sesuatunya yang berkaitan dengan kriminalisme harus di proses sesuai dengan undang-undang dan hukum yang berlaku" dan bisa kita buktikan apa yang terjadi sekarang. Apakah itu sudah berjalan beriringan dengan undang-undang yang ada???

Sangat banyak kasus yang menyedihkan yang terjadi di negara ini. Negara kita adalah salah satu negara ter-korup dan itu dinilai sebagai prestasi oleh pemerintah. Alasannya, karena negara kita sudah naik beberapa peringkat. Tapi menurut saya, hal itu tidak merubah apa-apa. Dapat dibuktikan dengan pemberitaan di media-media lokal. Mulai dari kasus korupsi di badan pemerintah daerah sampai pada kasus bank century yang tak kunjung usai.

Sangat mencengangkan bukan?? yang bersalah dihukum dengan hukuman yang menurut saya sama skali tidak sebanding dengan apa yang mereka lakukan. Beberapa bulan yang lalu saya melihat seorang pencuri jemuran yang di massa sampai babak belur dan hampir mati. Kontradiksi yang sangat jauh dari keadilan.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl