free counters
Get paid To Promote at any Location

Jumat, 26 Februari 2010

Fakultas Bahasa dan Sastra

Sekilas Tentang Fakultas Bahasa


Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) adalah salah satu fakultas dalam lingkungan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang bernaung di bawah Departemen Pendidikan Nasional yang dikonversi menjadi universitas dari IKIP Ujung Pandang pada tanggal 14 Oktober 1999 berdasasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 227/0/1999.

Bersama Fakultas MIPA, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) merupakan salah satu pilar utama IKIP Makassar sejak didirikan pada tahun 1965. Sebelumnya, merupakan program atau kursus BI Negeri, yang setelah diintegrasikan ke dalam Universitas Hasanuddin menjadi Jurusan Bahasa Indonesia dan Jurusan Bahasa Inggris pada Fakultas Keguruan Sastra dan Seni (FKSS) dengan dekan pertama E.H.Hampp, M.A. dan Sekretaris, Drs. Fachruddin A.E. Fakultas Keguruan Sastra dan Seni (FKSS) kemudian berubah menjadi Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) dengan empat jurusan, yaitu: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, dan Pendidikan Seni Rupa.

Pada tahun 2007, Fakultas Bahasa dan Seni membawahi empat jurusan, yaitu: Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, dan Seni Rupa dengan Dekan Prof. Dr. H.Muh.Amin Rasyid, M.A. Jumlah mahasiswa yang terdaftar pada tahun 2006/2007 sebanyak 2762 orang dengan dosen sebanyak 129 orang. Selain kegiatan pendidikan dan pengajaran, FBS UNM juga menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan ketiga kegiatan tersebut merupakan muatan esensial Tridarma Perguruan Tinggi. Kampus FBS berlokasi di Kampus Parang Tambung

Fakultas ini telah berganti nama menjadi Fakultas Bahasa dan Sastra.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Fakultas Bahasa dan Sastra"

Posting Komentar

komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu...

thanks for comment...